Panduan Langkah demi Langkah untuk Membuat Daftar Poin & Memblokir Kata di WhatsApp

Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital, WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi utama bagi jutaan orang di seluruh dunia. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa Anda bisa meningkatkan pengalaman pengguna Anda dengan menguasai kontrol pesan? Dalam panduan ini, kami akan mengajarkan Anda cara membuat daftar poin yang rapi dan bahkan cara memblokir kata-kata yang tidak diinginkan di WhatsApp. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Bagian 1: Cara Membuat Daftar Poin di WhatsApp:

Mulai Chat atau Grup: Buka obrolan atau grup di WhatsApp di mana Anda ingin membuat daftar poin.
Tulis Pesan: Ketik pesan yang ingin Anda ubah menjadi daftar poin.
Tambahkan Tanda Bulet atau Angka: Untuk membuat daftar poin dengan tanda bullet, ketik “” (bintang) diikuti oleh spasi sebelum setiap item. Misalnya: ” Item 1″, “* Item 2”, dan seterusnya. Sedangkan jika Anda ingin menggunakan angka, gantilah “*” (bintang) dengan “1.”, “2.”, dan seterusnya.

Bagian 2: Cara Memblokir Kata di WhatsApp:

Buka WhatsApp: Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
Masuk ke Pengaturan: Ketuk ikon titik tiga di kanan atas layar untuk membuka menu, kemudian pilih “Pengaturan”.
Pilih Pengaturan Akun: Di layar Pengaturan, ketuk “Akun” lalu pilih “Privasi”.
Masuk ke Pembatasan Pesan: Di bawah bagian “Pengaturan Privasi”, pilih “Pembatasan Pesan”.
Tambahkan Kata yang Diblokir: Di bawah opsi “Pesan yang Diblokir”, ketuk “Tambahkan Kata Baru”. Ketik kata atau frase yang ingin Anda blokir dan ketuk “Tambahkan”.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda sekarang memiliki kemampuan untuk membuat daftar poin yang rapi dan bahkan memblokir kata-kata yang tidak diinginkan di WhatsApp. Manfaatkan kontrol pesan ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna Anda dan menjaga obrolan tetap teratur dan aman. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan fitur-fitur lain yang ditawarkan WhatsApp untuk mempersonalisasi pengalaman Anda lebih lanjut.