Baru Saja Motorola Rilis Arloji Pintar Moto Watch 40, Harga Dijual Mulai Rp 1 Jutaan

Baru saja Motorola merilis arloji pintar alias smartwatch terbarunya, Moto Watch 40 pada Kamis (8/2/2024). Arloji pintar ini hadir dengan bentuk dan ukuran yang lebih ringkas dari pendahulunya, Moto Watch 70.

Moto Watch 40 punya layar berpanel LCD 1,57 inci, sedangkan layar Moto Watch 70 berbentang 1,69 inci dengan panel yang sama.

Meski ukurannya berbeda, di atas kertas, Moto Watch 40 dan Moto Watch 70 memiliki banyak kesamaan fitur dan spesifikasi. Mulai dari fitur-fitur kesehatan, baterai, opsi tampilan yang bisa dikustomisasi, dan lainnya.

Motorola Moto Watch 40 sendiri dirilis untuk memberi penyegaran dan opsi ukuran yang lebih beragam kepada konsumen.

Spesifikasi smartwatch Moto Watch 40

Moto Watch 40 memiliki model layar yang memanjang ke bawah (vertikal) dan sudut membulat.

Layar yang ditawarkan memiliki resolusi 240 x 280 piksel, ada lebih dari 85 opsi tema antarmuka yang bisa dipilih, dan perangkat sudah mengantongi sertifikasi IP67. Pengguna bisa bebas dari rasa khawatir ketika berenang/menyelam menggunakan Moto Watch 40.

Selain itu, Motorola juga memadukan Moto Watch 40 dengan tali strap selebar 18 mm.

Pengguna bisa leluasa mengganti tali strap dengan mudah karena smartwatch tersebut menggunakan mekanisme swap-out. Tali strap bisa ditarik ke arah samping dan diganti dengan tali strap yang baru.

Soal fitur-fitur kesehatannya, Moto Watch 40 sudah dilengkapi dengan fitur pelacak tidur dan mendeteksi jenis tidur, seperti light sleep, deep sleep, hingga REM (Rapid Eye Movement).

Moto Watch 40 dibekali dengan fitur pengukur saturasi atau kadar oksigen dalam darah (SpO2) dan Accelerometer. motorola.com

Fitur-fitur ini bisa dimanfaatkan untuk memantau kesehatan harian dan diintegrasikan langsung ke Google Fit. Pengguna dapat meninjau laporan kesehatan harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan lewat Google Fit.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Moto Watch OS. Konsumen juga dapat memilih notifikasi mana saja yang ingin dimunculkan di smartwatch. Jadi, tidak perlu khawatir ketika sedang berada jauh dari smartphone.

Soal daya, Moto Watch 40 ditenagai baterai 240 mAh yang dapat bertahan selama 10 hari. Pengisian daya diklaim dapat terisi penuh selama 25 menit lewat charger magnetik disertai dua pin.

Harga Moto Watch 40 Opsi tali strap yang ditawarkan adalah Phantom Black (hitam) dan Rose Gold (pink pastel).

Banderol harganya dimulai dari 65 dollar AS (Rp 1 jutaan), sebagaimana dikutip dari situs resmi Motorola. Saat ini, ketersediaan smartwatch hanya ada di wilayah Amerika Serikat dan beberapa wilayah Eropa.